Selasa, 04 Mei 2021

Saya Punya Kantor di Menteng Berkat Arvahub!

Bagi pengusaha, memiliki kantor di kawasan strategis perkotaan adalah kebanggaan tersendiri. Perusahaan yang memiliki kantor di kota besar terutama Jakarta tentunya akan meningkatkan trust ke konsumen dan klien. Bagi pengusaha lokal seperti saya ini, benar-benar mendambakan ingin punya kantor di aera Jakarta. Terlebih, karena perusahaan saya cakupan kliennya luas hingga berskala nasional. Sedangkan memiliki kantor di Jakarta tentunya akan memudahkan dalam urusan dealing dengan klien pusat dan memudahkan untuk berbagai meeting penting.

Saat ini saya memiliki perusahaan job portal atau situs pencari kerja yang bernama Swadaya27.com. Kantor perusahaan saya ini saat ini adalah berlokasi di sebuah desa yang terletak di Kabupaten Kendal. Kalau dilihat dari para kompetitor Swadaya27.com, kantor mereka rata-rata berlokasi di ibu kota. Kita tahu bahwa kebanyakan klien yang memakai jasa job portal umumnya berlokasi di kota-kota besar. Maka dari itu, penting bagi saya untuk memiliki kantor representatif yang berada di kota, khususnya Jakarta.  

Seiring dengan perkembangan zaman, kita dihadapkan dengan berbagai inovasi dalam sebuah proses menjalankan bisnis. Semakin ke sini pun, akitivitas perusahaan juga berubah dan bergerak serba cepat serta sangat dinamis. Sekarang karyawan perusahaan dapat bekerja secara remote dan work from home (WFH). Jadi, kita tidak melulu harus bekerja tatap muka di kantor dengan formalitas yang kaku. Karyawan ‘zaman now’ sudah terbiasa bekerja di coffee shop, rumah, perpustakaan sampai dengan memanfaatkan virtual office alias kantor virtual. Terlebih pada saat new normal seperti sekarang ini.

Selama sepuluh tahun terakhir ini, di Indonesia sudah mulai dikenalkan dengan layanan virtual office. Terlebih pada tahun 2020 yang mewajibkan kita untuk bekerja jarak jauh karena adanya pandemi virus Covid-19 yang tengah melanda di seluruh dunia. Hal ini membuat layanan virtual office semakin digandrungi oleh banyak perusahaan. Berdasarkan sejarahnya, virtual office sendiri sudah ada sejak tahun 1994, saat Ralph Gregory mendirikan Virtual Office, Inc, di Boulder, Colorado. Saat ini perusahaan tersebut telah ekspansif ke seluruh Amerika Utara dan sekarang bernama Intelligent Office. Diprediksi, dunia yang bergerak semakin cepat ini akan membutuhkan berbagai layanan virtual office di masa depan.



Bagi saya pribadi virtual office ini layanannya sangat perlu dimiliki oleh startup company seperti perusahaan saya. Berkat adanya layanan virtual office, saya pun semakin optimis dapat memiliki kantor di Jakarta dengan harga yang sangat terangkau. Saya rasa virtual office sangat dibutuhkan oleh perusahaan job portal saya, Swadaya27.com sebagai sarana meeting dan bekerja secara rutin. Seperti diketahui, virtual office merupakan sebuah work space (tempat kerja) yang keberadaannya ada di dunia maya yang terkoneksi dengan akses internet, di mana karyawan dapat menyelesaikan pekerjaannya tanpa harus ada di kantor fisik. Di dalam virtual office tersebut terdapat layanan pengolah data, presentasi sampai online meeting. Sedangkan gedung fisik virtual office tetap ada, dengan domisili sesuai dengan pilihan perusahaan, supaya anda dapat menggelar pertemuan, meeting dan diskusi dengan klien secara langsung.



Ada beberapa alasan utama mengapa kita perlu menggunakan layanan virtual office pada era sekarang ini. Pertama, biaya sewa kantor fisik konvensional yang mahal, sehingga virtual office menjadi solusi untuk efisiensi kerja dan upaya menekan biaya administrasi (cost reduction). Virtual office pun menjadi sarana untuk menghemat biaya operasional sewa gedung, listrik dan lain sebagainya. Kedua, produktivitas pekerjaan akan lebih optimal. Hal ini dikarenakan karyawan atau pemilik perusahaan dapat datang ke kantor dengan tepat waktu secara virtual. Jadi, tidak ada alasan keterlambatan fisik karena alasan macet. Ketiga, fasilitas penunjang pekerjaan yang lengkap, mulai dari layanan administrasi seperti call center, pengarsipan dokumen dan pengolah data secara online. Keempat, virtual office dapat meningkatkan kepercayaan klien kepada perusahaan kita, karena pemilik perusahaan dapat menyewa tempat di gedung bergengsi dengan alamat resmi. Tentunya hal ini dapat menjadi sarana marketing yang cukup ampuh.



Berbagai fasilitas perkantoran yang tersedia di virtual office antara lain adalah aplikasi perkantoran yang meliputi pengolah data, pengolah tabel dan perancang presentasi. Selanjutnya ada juga aplikasi komunikasi yang di dalamnya terdapat e-mail, messaging, voice-mail, telepon, fax sampai address book. Serta layanan penunjang untuk mendukung pengembangan bisnis yang meliputi aplikasi manajemen proyek, kalender elektronik, forum diskusi sampai aplikasi konferensi.

Selain itu, perusahaan anda yang tergabung ke dalam virtual office juga memiliki alamat resmi pada gedung fisik perusahaan penyedia virtual office tersebut. Salah satu penyedia Virtual Office Jakarta yang saya rekomendasikan adalah Arvahub (arvahub.com). Arvahub merupakan sebuah unit bisnis dalam perusahaan rintisan Sofyan Corp yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang properti. Sofyan Group sendiri telah banyak melahirkan unit bisnis yang handal dan teruji di bidangnya, mulai dari bidang properti, perhotelan, pendidikan, sampai konsultan bisnis.


Setelah saya riset, ternyata Arvahub menyediakan berbagai layanan virtual office yang tentunya sangat bermanfaat bagi startup seperti Swadaya27.com. Alasan saya ingin sekali memakai layanan Arvahub adalah karena lokasi virtual office-nya yang berada di pusat kota Jakarta. Hal ini dikarenakan, saya memang bercita-cita ingin punya kantor di Menteng! Seperti diketahui, salah satu lokasi virtual office Arvahub berada di Gedung Arva Lt 3, Jl. RP. Soeroso No. 40BC RT 002 RW 002, Kel. Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat 10350. Lokasi kantor inilah yang menjadi harapan kantor Swadaya27.com pada tahun 2021 ini.

Tak hanya di Menteng, Arvahub juga ada yang berlokasi di Tebet. Alamat lengkapnya ada di Jl. Prof. DR. Soepomo No.23, RT 003 RW 003, Kel. Tebet Barat, Kec. Tebet, Jakarta Selatan, 12810. Jika dilihat dari alamatnya, tentu kantor ini sangatlah strategis dan cocok bagi perusahaan anda. Sedangkan kelebihan Arvahub selain tempatnya strategis adalah karena adanya layanan pembuatan legalitas PT serta CV, mulai dari akta hingga pengurusan perizinan khusus lainnya, tentunya dengan harga yang sangat kompetitif.

Jika diperinci, layanan utama dari Arvahub adalah:

1.       Virtual Office

Untuk layanan virtual office-nya sendiri, terdapat tiga paket yaitu Standard Package dengan harga Rp.2.700.000 per tahun, Dinar Package dengan harga Rp.3.150.000 per tahun dan Dirham Package dengan harga Rp.3.663.000.

2.       Pendirian Usaha

Layanan pendirian usaha terbagi menjadi lima jenis, yaitu:

·         Pendirian PT seharga Rp.3.750.000

·         Pendirian CV dan Perizinan seharga Rp.5.000.000

·         Pendirian CV dan Perizinan + Virtual Office seharga Rp.6.500.000

·         Pendirian PT dan Perizinan seharga Rp.7.000.000

·         Pendirian PT dan Perizinan + Virtual Office seharga Rp.8.000.000

3.       Meeting Room

Seharga Rp.250.000 per jam

Dengan ketiga layanan utama tersebut dijamin bisnis anda akan semakin ekspansif di tengah persaingan yang ketat ini. Layanan perkantoran yang komplit dari hulu ke hilir ini semakin memuaskan karena dilengkapi dengan fasilitas resepsionis yang ramah dan dapat membantu menerima dokumen yang masuk. Selanjutnya juga ada fasilitas penerimaan surat dan paket, ruang meeting yang lengkap dan wifi yang tentu saja menambah kenyamanan dalam bekerja. Saya yakin, dengan Arvahub, cita-cita bisnis saya akan tercapai. Perusahaanku akan semakin keren dengan memakai layanan virtual office dari Arvahub!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar