Kamis, 15 Juni 2023

MASKu: Solusi Mempertahankan Kekayaan Bagi Generasi Muda


“Ayo investasi!”

Adalah sebuah ajakan bagi generasi muda khususnya Gen Z dan Milenial. Mengapa ajakan ini ditujukan kepada mereka? Hal ini dikarenakan sifat mereka yang cenderung lebih konsumtif dibandingkan dengan generasi lainnya. Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun Desember 2022, menunjukkan bahwa lebih dari 60% pinjaman pendanaan disalurkan kepada nasabah fintech usia 19-34 tahun. Dari data ini, dapat dikatakan bahwa Gen Z dan Milenial dianggap cenderung suka berutang. Salah satu penyebab mengapa generasi muda lebih suka berutang adalah karena mudahnya fasilitas pinjaman yang pada saat sekarang ini.

Namun, bak sisi mata uang yang berbeda, kemudahan dalam pinjaman ini juga dibarengi dengan kemudahan berinvestasi. Investasi bukanlah hal yang asing lagi di telinga masyarakat kita saat ini. Edukasi tentang investasi pun bisa kita dapatkan dimana-mana, baik luring maupun daring. Salah satu generasi yang paling melek investasi sejak dini ialah Gen Z. Gen Z adalah masyarakat yang lahir di antara tahun 1995 sampai 2010. Saat ini beberapa dari kelompok Gen Z sudah meniti karir dan mendapatkan penghasilan sendiri. Maka dari itu, sudah sepatutnya mereka membutuhkan instrumen investasi yang aman bagi keuangan.

Terlebih, pada tahun 2023 ini kita sedang berada pada ancaman resesi global yang membuat was-was masyarakat dunia. Resesi ini diprediksi akan memperlambat laju perekonomian, sehingga bisa mengancam berbagai instrumen investasi. Akan tetapi, ada satu instrumen investasi yang paling aman dalam menghadapi masa krisis ini, yaitu emas.

Seperti diketahui, pada saat resesi di tahun 2020 lalu, harga emas global melonjak drastis. Efeknya, nilai emas dalam rupiah juga melonjak sekitar 21,57%. Atau, jika dinominalkan hingga mendekati Rp1 juta per gram. Di tahun 2023 ini, harga emas juga diprediksi bakal terus meningkat, sehingga emas menjadi alat investasi yang sangat aman, ketika dunia sedang dilanda resesi.

Beberapa manfaat mengapa anak muda perlu berinvestasi emas antara lain:

·         Pertama, investasi emas dapat dimulai dengan modal yang kecil. Jadi bisa menyesuaikan pembelian emas sesuai dengan kocek masing-masing.

·         Kedua, emas dapat dibeli secara online. Jadi tidak perlu datang langsung ke gerainya, sehingga bisa lebih menghemat waktu dan praktis.

·         Ketiga, resiko yang rendah. Konsumen tidak perlu khawatir sama harga emas yang bakalan anjok drastis. Karena, nilai emas cenderung stabil dengan peningkatan harga yang cukup signifikan.

·         Keempat, bebas pajak dan bunga.

·         Kelima, bisa menjadi jaminan apabila konsumen sedang mengajukan pinjaman modal.

·         Keenam, mudah dicairkan.

·         Ketujuh, dapat dicicil melalui MASKu. Cicilan emas dari MASKu sangat direkomendasikan.

MASKu merupakan produk dari PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli logam mulia, tapi terkendala dana. MASKu adalah layanan pembiayaan logam mulia (emas) 24K kepada masyarakat secara cicilan/kredit. MASKu hadir sebagai solusi dalam rangka membantu dan memudahkan masyarakat untuk memiliki logam mulia (emas) yang aman dan terpercaya.

Keunggulan dari MASKu antara lain:

·         Harga JUJUR

HARGA = HARGA ANTAM

·         MUDAH

Proses MUDAH (KTP dan KK)

·         ASLI

Logam Mulia ASLI ANTAM

·         FIX

Cicilan dengan harga mengikat

·         AMAN

Barang disimpan dengan AMAN

·         TETAP

Cicilan tidak terpengaruh fluktuasi harga emas

·         FLEXIBEL

Pilihan waktu mulai dari 12, 24, dan 36

Persyaratan Umum Pengajuan Pembiayaan MASKu:

1.       Fotokopi KTP pemohon

2.       Fotokopi KTP pasangan (jika yang sudah memiliki pasangan)

3.       Fotokopi Kartu Keluarga

Untuk anda yang belum berinvestasi emas, yuk buruan beli emas sekarang di WOM Finance, bisa juga dapatkan infonya via https://www.wom.co.id/masku atau kepoin instagramnya di @womfinance_id.

Salam investasi!

#WOMFinance #MembukaHarapa #PembiayaanKebutuhan  #UntungAdaKAWAN #CicilanEmas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar